Massa Kembali Serang Masjid Ahmadiyah

Massa Kembali Serang Masjid Ahmadiyah
Massa Kembali Serang Masjid Ahmadiyah
JAKARTA - Penolakan terhadap aktivitas jamaah Ahmadiyah kembali terjadi. Masjid Al-Hidayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang selama ini menjadi basis kegiatan Ahmadiyah diserang orang tak dikenal sehingga mengalami kerusakan. Peristiwa penyerangan terjadi sekitar pukul 00.37 WIB, Jumat (3/12) dini hari kemarin.

Kepala Keamanan Nasional Ahmadiyah, Deden Sudjana menceritakan kronologis penyerangan tersebut terjadi sangat cepat. Massa yang berjumlah sekitar 50 orang dan membawa sejumlah bendera tibat-tiba berkumpul di sekitar masjid yang terletak di Jalan Ciputat Raya Gang Sekolah No 18 tersebut.

Kelompok menyerang dengan parang, kelewang, golok dan merusak fasilitas masjid. Akibatnya, kaca di salah satu jendela di depan masjid pecah, serta dua lampu pagar taman juga dirusak. "Mereka berjalan kaki sambil berteriak-teriak saat penyerangan terjadi," ujar Deden di Jakarta kemarin.

Beruntung saat peristiwa terjadi dua orang anggota reserse sedang berada di masjid. Kedua intel tersebut kemudian menghalau dan mengeluarkan enam kali tembakan peringatan untuk membubarkan massa yang beringas. "Polisi juga datang dan sempat mengeluarkan tembakan peringatan," tambahnya.

JAKARTA - Penolakan terhadap aktivitas jamaah Ahmadiyah kembali terjadi. Masjid Al-Hidayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang selama ini menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News