PPP Beri Dukungan Referendum

Siap Melawan Sampai Titik Darah Penghabisan

PPP Beri Dukungan Referendum
Foto: Dok Radar Jogja/JPNN
JOGJA- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) boleh jadi menjadi partai pertama di DIJ yang tegas-tegas memberikan dukungan digelarnya referendum untuk menentukan nasib keistimewaan DIJ. "Bila RUUK mengalami deadlock atau jalan buntu harus segera dilaksanakan referendum bagi rakyat," ujar Ketua DPW PPP DIJ HM Syukri Fadholi saat menggelar keterangan pers di kantornya kemarin (3/12).

Syukri didampingi sejumlah fungsionaris partai berlambang Kakbah mengatakan referendum diperlukan bagi rakyat untuk menentukan pilihannya antara penetapan atau pemilihan gubernur dan wakil gubernur DIJ.

Soal jabatan gubernur dan wakil gubernur, PPP yang pada 1998 pernah mengajukan Ketua DPW PPP DIJ Alfian Darmawan (ketika itu) sebagai calon gubernur  melawan Ketua DPD Golkar Hamengku Buwono X, sepakat agar Sultan dan Paku Alam  yang bertahta diangkat dan ditetapkan pemerintah.

Untuk menyiapkan suksesi, PPP minta secara personal harus dilakukan pendidikan dan kaderisasi bagi calon Sultan dan Paku Alam sehingga integritas,  kualitas dan kompetensi sebagai pemimpin terpenuhi.

JOGJA- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) boleh jadi menjadi partai pertama di DIJ yang tegas-tegas memberikan dukungan digelarnya referendum untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News