Polisi yang Jaga Kantor dan Gudang Logistik KPU Pekanbaru Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Polisi yang Jaga Kantor dan Gudang Logistik KPU Pekanbaru Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya
Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika memantau langsung pelaksanaan tes urine bagi anggota kepolisian yang menjaga Kantor dan Gudang Logistik KPU menjelang Pemilu 2024. Foto: Dokumentasi Humas Polresta Pekanbaru

jpnn.com, PEKANBARU - Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru melaksanakan tes urine terhadap 14 personel piket di KPU Pekanbaru dan gudang logistik.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan sebagai upaya preventif menjelang Pemilu 2024.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba bagi anak buahnya dalam menjalankan tugas.

"Ini upaya kami untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dalam tugas sehingga dapat maksimal dalam bertugas demi Pemilu damai 2024," ungkap Kombes Jeki, Selasa (16/1).

Adapun hasil tes urine yang dilaksanakan di Kantor KPU Pekanbaru tersebut menunjukkan anggota polisi yang berjaga di sana dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba.

"Alhamdulillah yang empat orang di Kantor KPU ini negatif, dan nantinya akan kita lanjutkan di gudang logistik. Hasilnya semua personel negatif," kata Jeki.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Manapar Situmeang menambahkan di gudang logistik terdapat 10 anggota polisi yang berjaga, termasuk polwan, yang juga dinyatakan negatif setelah pemeriksaan oleh pihak Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polresta Pekanbaru.

"Kami harus memastikan tidak ada pelanggaran termasuk penyalahgunaan narkoba. Setelah melakukan pengecekan, keempat belas personel yang piket negatif narkoba," tegas Kompol Manapar.

Sebanyak 14 polisi, termasuk polwan yang bertugas di kantor KPU Pekanbaru maupun gudang logistik menjalani tes urine, Kombes Jeki beber tujuannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News