Polisi yang Tangkap Saipul Jamil Diperiksa Propam

Polisi yang Tangkap Saipul Jamil Diperiksa Propam
Beredar Video Saipul Jamil Diduga Ditangkap, Polisi Beri Penjelasan. Foto: Instagram/jakartabarat24jam

jpnn.com, JAKARTA - Personel Polsek Tambora yang diduga melanggar standar operasional prosedur (SOP) saat menangkap artis Saipul Jamil dan asistennya diperiksa Propam.

Petugas Unit Narkoba Polsek Tambora yang terlibat dalam penangkapan tersebut telah dibebastugaskan sebagai penyidik selama pemeriksaan oleh Propam Polres Jakarta Barat.

"(Tujuannya) untuk menjamin objektivitas dan menghindari konflik kepentingan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi saat dikonfirmasi, Selasa.

Syahduddi mengapresiasi upaya Polsek Tambora dalam melakukan penegakan hukum. Namun, dia juga menegaskan akan memberikan hukuman yang sesuai bagi personel yang terbukti melanggar prosedur penangkapan.

“Di satu sisi kami mengapresiasi upaya anggota Unit Narkoba Polsek Tambora dalam memberantas narkoba di wilayahnya," ujar Syahduddi.

Namun, ketika ada indikasi pelanggaran prosedur dalam tindakannya maka Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) akan memberikan hukuman kepada setiap personel yang terbukti melanggar.

Pihaknya menjamin pemeriksaan oleh Propam terhadap personel yang terlibat dalam penangkapan tersebut berjalan dengan objektif.

"Memberikan rasa keadilan bagi semua pihak," kata Syahduddi.

Personel Polsek Tambora yang diduga melanggar standar operasional prosedur (SOP) saat menangkap artis Saipul Jamil dan asistennya diperiksa Propam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News