Politikus asal Jatim Ini Yakin Ganjar Menang 1 Putaran, Begini Cara Menghitungnya, Oalah

Politikus asal Jatim Ini Yakin Ganjar Menang 1 Putaran, Begini Cara Menghitungnya, Oalah
Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah optimistis Ganjar Pranowo menang satu putaran pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Said mengatakan, Pilpres 2024 kelar dalam satu putaran bisa menghemat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dialokasikan untuk Pemilu Serentak 2024.

Dia mengatakan itu dalam konferensi pers hari kedua pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Awalnya, Said dalam konferensi pers mengungkapkan hingga Oktober 2023 Ganjar Pranowo bakal turun 65 titik wilayah di Indonesia.

Saat turun di daerah, Ganjar akan didampingi kader PDIP untuk bergerak menanyakan hal yang dibutuhkan masyarakat.

"Pak Ganjar pun akan turun dari rumah ke rumah kumpul dengan masyarakat, menanyakan masyarakat, apa kebutuhannya masyarakat," kata Said dalam konferensi pers, Rabu. 

Ketua Banggar DPR RI itu kemudian mengungkapkan keyakinannya bahwa Ganjar akan menang satu putaran setelah turun di 65 titik sampai Oktober nanti.

"Saya hakulyakin dengan rakernas ini dan turun di 65 titik, kok, rasa-rasanya, buang-buang energi kalau sampai dua putaran. Kami yakin Ganjar, satu putaran," ujar politikus kelahiran Sumenep, Jatim, itu.

Politikus asal Jatim ini begitu yakin Ganjar Pranowo bisa menang satu putaran pada pilpres 2024. Simak alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News