Politikus Asal NTT jadi Ketua Komisi III DPR, Ini Janjinya

Politikus Asal NTT jadi Ketua Komisi III DPR, Ini Janjinya
Anggota DPR RI asal NTT Herman Hery dalam diskusi buku 'Merah Putih Tergadai di Perbatasan' di Kupang, Jumat (27/10). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani melantik Herman Hery menjadi ketua Komisi III DPR, Selasa (29/10) di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Herman akan didampingi Wakil Ketua Desmond J Mahesa (Gerindra), Ahmad Sahroni (Nasdem), Mulfachri Harahap (PAN), dan Adies Kadir (Golkar). 

 “Pada hari ini, Selasa 29 Oktober 2019, saya resmi dilantik sebagai ketua Komisi III DPR RI. Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Fraksi PDI Perjuangan yang telah mempercayai saya untuk memegang amanat besar ini,”  kata Herman di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (29/10).

Politikus senior PDI Perjuangan ini menjelaskan, pengalaman empat periode anggota DPR akan dijadikan bekal untuk memimpin komisi yang membidangi hukum, hak asasi manusia, dan keamanan ini dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai ketua komisi, saya akan memastikan untuk menjaga kebersamaan dan kesolidan Komisi III yang selama ini sudah terjalin dengan baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” kata politikus asal Nusa Tenggara Timur itu.

Herman berjanji akan terus membangun  koordinasi yang efektif dan efisien dengan seluruh mitra kerja Komisi III.

Ke depannya Herman berharap perbedaan-perbedaan di antara anggota Komisi III bisa diselesaikan dengan mengedepankan prinsip musyawarah mufakat.

“Karena di Komisi III kami hanya mengenal 1 fraksi, yaitu ‘Fraksi Komisi 3’,” tegasnya.

Ketua DPR Puan Maharani telah memilih dan melantik Herman Hery menjadi ketua Komisi III DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News