Politikus Demokrat Ini Membagikan Alat Pertanian ke Dapil

Politikus Demokrat Ini Membagikan Alat Pertanian ke Dapil
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Umar Arsal membagikan alat pertanian saat berkunjung ke daerah pemilihan. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Umar Arsal melakukan berbagai upaya untuk berkomunikasi dengan rakyat. Di antaranya melalui kegiatan buka bersama, memberikan santunan kepada anak yatim dan janda serta taraweh keliling. Semua itu dimanfaatkan selama bulan suci ramadan.

“Kami atur waktu kegiatan tersebut selama bulan ramadan ini, bilamana ada waktu kami ke daerah pemilihan bertemu dengan masyarakat. Dan kegiatan ini merupakan rutin dilaksanakan setiap bulan suci ramadan. Pasti bilamana tidak ada kegiatan DPR dan partai saya selalu ada di daerah pemilihan," tegas Umar Arsal dalam siaran persnya, Rabu (30/5).

Kegiatan di bulan Ramadan ini adalah salah satu dari sejumlah kegiatan yang dilakukan Umar Arsal.

Umar Arsal yang kini anggota Komisi IV DPR saat bertemu dan konsistuen ini kerap memberikan bantuan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai petani. Menurutnya, saat ini duduk di Komisi IV sehingga dirinya juga kerap berkomunikasi dengan para petani.

“Tugas saya sekarang bagaimana memastikan harga tidak naik pada bulan puasa dan jelang lebaran nanti, seperti harga beras, cabai serta kebutuhan lainnya. Selain itu berkomunikasi dengan para petani,” kata Umar Arsal.

Karena itu,  saat turun ke dapil kali ini, Umar Arsalmemberikan bantuan alat untuk petani seperti Traktor Roda Doa, Mesin Pompa Air, Hans Prayer. Bantuan tersebut disebar ke beberapa wilayah seperti Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Kolaka Timur dan Bombana.

“Bantuan alat pertanian dapat mampu meningkatkan profitifitas yang selama ini kekurangan alat,” jelas Umar.

Menurutnya, bantuan itu diberikan kepada kelompok tani yang betul-betul memerlukan. “Kami harapkan bantuan tersebut dapat membantuk kinerja petani, sehingga kedepan dapat membantu perekonomian mereka,” jelas Umar.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Umar Arsal membagikan alat pertanian saat berkunjung ke daerah pemilihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News