Politikus Demokrat Klaim Punya Kinerja Bagus di DPR

Politikus Demokrat Klaim Punya Kinerja Bagus di DPR
Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kelompok Komisi IV Fraksi Partai Demokrat (FPD) di DPR mengaku telah mengupayakan kinerja dengan sebaik-baiknya dalam mengawal kinerja pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Wakil Ketua Komisi IV DPR dari FPD, Herman Khaeron mengatakan, pihaknya selama sudah menjalankan sebaik mungkin tugas mendukung program pemerintah melalui komisi yang membidangi pertanian dan kelautan itu.

Menurut dia, capaian-capaian yang telah dihasilkan selama di Komisi IV sudah sesuai dengan tugas dan fungsi anggota DPR RI. "Di antaranya mendukung keberhasilan pembangunan sektor pertanian, kehutanan serta kelautan dan perikanan, melalui fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan kebijakan," kata Herman kepada wartawan di Jakarta, Selasa (30/9).

Politisi asal Cirebon itu juga menjelaskan tugasnya sebagai anggota dewan bersama rekan-rekannya di Poksi IV, seperti Legislasi yang telah mensahkan sembilan Undang-undang.

Yakni, UU nomor 13 tahun 2010 tentang Hortikultura, UU nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan, UU nomor 18 tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan, UU nomor 19 tahun 2013 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani.

Kemudian, UU nomor 1 tahun 2014 tentang Pengelolaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, serta tiga UU yang telah disahkan pada Rapat Paripurna  29 September 2014 yaitu UU tentang Perkebunan, UU tentang Kelautan dan UU tentang Konservasi Tanah dan Air.

Dia pun mengatakan, Poksi IV juga mendukung penuh di bidang anggaran. Misalnya, dari nilai  anggaran mitra Komisi IV mengalami peningkatan signifikan sejak tahun 2009.

Anggaran Kementerian Pertanian meningkat dari Rp 7,6 triliun pada 2009 menjadi Rp 15,47 triliun pada tahun anggaran 2014. Ini meningkat sebesar Rp 7,7 triliun atau lebih dari 100 persen.

Anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan juga mengalami peningkatan yaitu dari Rp 3,2 triliun pada 2009 menjadi Rp 5,6 triliun pada 2014, meningkat sebesar Rp 2,39 triliun atau 75 persen.

JAKARTA - Kelompok Komisi IV Fraksi Partai Demokrat (FPD) di DPR mengaku telah mengupayakan kinerja dengan sebaik-baiknya dalam mengawal kinerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News