Politikus Gerindra: Ahok Nol Terus

Politikus Gerindra: Ahok Nol Terus
Habiburokhman. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman merasa menang telak dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. 

Hal ini terkait keyakinan gubernur yang akrab disapa Ahok tersebut yang dari awal akan maju lewat jalur independen pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta, tapi akhirnya menggunakan jalur parpol.

Juga soal KTP dukungan yang dikumpulkan relawan tak sampai satu juta, hingga terkait langkah judicial review Ahok ke Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap aturan petahana harus cuti saat menjadi peserta pilkada. 

"Ahok nol terus, soal loncat dari Monas (Habiburokhman pernah janji lompat dari Monas jika Ahok dapat dukungan satu juta KTP, red), KTP enggak tembus satu juta, maju independen. Kemudian (terkait judicial review ke MK,red) dia kalau menang enggak akan berlaku saat ini," ujar Habiburokhman, Rabu (19/10).

Meski merasa menang telak, anak buah Prabowo ini membantah 'kemenangan' yang diperoleh membuatnya merasa puas. 

"Ini bukan soal memuaskan, ini melawan orang yang arogan, orang yang dianggap abuse of power. Kami tentu semaksimal mungkinlah dengan cara-cara secara hukum," ujar Habiburokhman.

Namun begitu pria yang berperan sebagai pihak terkait dalam perkara gugatan Ahok di MK ini mengaku tetap bersyukur. 

Karena paling tidak perjuangan menentang penolakan Ahok untuk cuti pada masa kampanye, dinilai berhasil. 

JAKARTA - Ketua DPP Bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman merasa menang telak dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.  Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News