Politikus Gerindra: Sebaiknya Prabowo Diundang ke Ijtimak Ulama IV

Politikus Gerindra: Sebaiknya Prabowo Diundang ke Ijtimak Ulama IV
Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid, Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Sodik Mudjahid berharap Persaudaraan Alumni (PA) 212 bisa mengundang ketua umumnya yakni Prabowo Subianto, untuk menghadiri kegiatan Ijtimak Ulama IV yang sedianya diselenggarakan pada 5 Agustus 2019.

Menurut dia, kehadiran Prabowo di Ijtimak Ulama IV bisa meluruskan simpang siur informasi terkait pertemuan eks Danjen Kopassus itu dengan Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sebaiknya Ijtimak Ulama IV mengundang PS (Prabowo Subianto) sebagai forum ulama melakukan tabayun minta klarifikasi dan informasi kepada PS tentang langkah yang dilakukan PS akhir-akhir ini. Terutama pertemuan dengan Jokowi dan Megawati dan minta penjelasan PS tentang arah langkah ke depan," ungkao dia dalam pesan singkatnya kepada JPNN.com, Kamis (25/7).

BACA JUGA: Ijtimak Ulama IV Bahas 4 Masalah, Pastikan tak Undang Prabowo

Sodik yakin para ulama yang tergabung di PA 212 bersifat arif dan bijak. Prabowo, kata dia, siap datang ke Ijtimak Ulama IV untuk mengklarifikasi terkait pertemuan dengan Jokowi dan Megawati.

"Kami Sangat percaya dengan kebijakan dan kearifan para ulama dan walaupun PS tidak diundang dalam Ijtimak Ulama IV. PS siap untuk bertemu dengan para ulama," kata dia.

Sebelumnya PA 212 memutuskan tidak mengundang Prabowo ke Ijtimak Ulama IV. PA 212 beralasan ingin fokus membicarakan masalah umat sehingga tidak mengundang Prabowo.

Selain Prabowo, PA 212 juga tidak mengundang Amien Rais. PA 212 hanya mengundang ulama untuk menghadiri Ijtimak Ulama IV. (mg10/jpnn)


Politikus Gerindra Sodik Mudjahid berharap Persaudaraan Alumni (PA) 212 bisa mengundang ketua umumnya yakni Prabowo Subianto, untuk menghadiri kegiatan Ijtimak Ulama IV


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News