Politikus Golkar Sebut Anak Jaman Sekarang Terjangkit Budaya Nunduk

Politikus Golkar Sebut Anak Jaman Sekarang Terjangkit Budaya Nunduk
Ilustrasi: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA--Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdi‎ Ferdiansyah mengungkapkan, perkembangan teknologi yang pesat ikut berpengaruh pada budaya Indonesia. Dia menilai, saat ini anak-anak sedang menganut budaya nunduk.

"Coba perhatikan, anak-anak kita sedang berbudaya nunduk alias demam gadget. Karena gadget mereka menghabiskan waktunya dengan menunduk," kata Ferdi yang memberikan materi dalam seminar nasional kebudayaan ‎di Jakarta, Selasa (6/9).

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun tengah demam budaya nunduk. Tanpa sadar dari 24, ada lima jam kita habiskan untuk menunduk. "Ini yang dikhawatirkan, jangan-jangan kita me‎njadi generasi yang asosial karena kebanyak terfokus pada gadget," ujarnya.

Saat ini, pemerintah tengah membahas RUU Kebudayaan. UU tersebut menurut politikus Golk‎ar ini jangan diharapkan 100 persen bulat utuh. Karena hasilnya pasti tidak akan menyenangkan semua orang.

"RUU ini pasti jadinya bulat lonjong. Tapi paling tidak 75 persen kepentingan pemajuan kebudayaan bisa tercover di sana," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdi‎ Ferdiansyah mengungkapkan, perkembangan teknologi yang pesat ikut berpengaruh pada budaya Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News