Politikus NasDem Setuju Becak Kembali Beroperasi di Jakarta

Politikus NasDem Setuju Becak Kembali Beroperasi di Jakarta
Anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni kunjungan kerja pada masa reses di kawasan Koja, Jakarta Utara. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Rencana legalisasi becak oleh pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menuai pro dan kontra.

Anggota DPR daerah pemilihan Jakarta Sahroni berpendapat sebaiknya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memaksimalkan peran tempat wisata untuk mengakomodasi becak.

Politikus Partai Nasdem yang duduk di Komisi III DPR ini menjelaskan, jika ditempatkan di lokasi wisata maka becak bisa menjadi daya tarik tersendiri dan mengatasi minimnya alat transportasi di sana.

"Becak yang telah dipercantik dapat menjadi daya tarik tersendiri di tempat wisata," kata Sahroni, Rabu (24/1).

Sahroni menyebutkan becak dimanfaatkan di berbagai di lokasi wisata Jakarta antara lain Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, dan kebun binatang di Ragunan. Menurut Sahroni, destinasi wisata itu memiliki areal yang luas.

Becak pun bisa menjadi alternatif khususnya bagi warga yang menggunakan transportasi massal seperti bus Transjakarta ke Ancol. "Mereka tidak perlu menunggu bus khusus di Ancol yang dibatasi waktunya," tegasnya.

Menurut Sahroni lagi, di Ancol sekarang sudah ada perahu tradisional yang dipercantik dan dapat digunakan untuk menikmati sensasi berkeliling pantai.

Nah, kata Sahroni, seharusnya becak juga bisa dipergunakan sebagai alat transportasi alternatif untuk berkeliling daratan Ancol. "Becak bisa menjadi sarana mereka yang ingin menciptakan kenangan masa lalu,” jelasnya.

Anggota DPR daerah pemilihan Jakarta Sahroni setuju becak kembali beroperasi di wilayah ibu kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News