Politikus PAN Intan Fauzi Pantau Pembangunan Drainase di Kota Bekasi

Politikus PAN Intan Fauzi Pantau Pembangunan Drainase di Kota Bekasi
Politikus PAN sekaligus Anggota DPR RI, Hj Intan Fauzi. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI, Hj Intan Fauzi melakukan kegiatan reses perorangan ke Dapil Jabar VI pada masa Persidangan I Tahun Sidang 2019-2020 guna menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kota Patriot itu.

Di sela-sela reses ini, Wakil Rakyat dari Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi ini juga memantau langsung pembangunan drainase di lingkungan Kompleks TNI AL Kelurahan Jati Bening Kecamatan Pondok Gede dan kompleks Dosen IKIP, Kota Bekasi.

Pembangunan drainase ini merupakan hasil aspirasi Intan Fauzi untuk  tahun anggaran 2019.

Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebutkan anggaran sebesar Rp11 miliar dialokasikan untuk pembangunan drainase lingkungan kompleks TNI AL Jati Bening, Kota Bekasi.

“Alhamdulilah, pembangunan drainase dapat selesai di akhir tahun 2019. Semoga tidak ada lagi daerah yang terdampak genangan air, terima kasih kepada Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PPLP)  Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR,” ujar Intan saat bertatap muka dengan warga di Komplek TNI AL Kota Bekasi, Jumat (27/12).

Intan berkomitmen untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, dia berjanji semua aspirasi masyarakat akan disampaikan kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti.

Menurut Intan, penanganan banjir ini dilakukan secara keseluruhan di lima titik banjir, mulai dari RW 10 dan RW 11. Namun yang bisa ditangani pada tahun anggaran 2019 ini, di RW 10 dari peta perencanaan yaitu C, D dan E secara keseluruhan. Besar harapan titik banjir di RW10 dalam peta perencanaan A&B juga bisa dilaksanakan pada tahap berikutnya.

“Karena ini bukan multiyears kontrak sehingga satu tahun anggaran yaitu TA 2019 dengan progres pekerjaan saat ini 96 persen, dapat selesai per 31 Desember 2019. Semoga Direktorat Jenderal Cipta Karya dapat mengalokasikan untuk RW 11 dan juga RW13 Jatikramat di Tahun Anggaran berikutnya, sehingga penanganan banjir di kompleks TNI AL Jatibening, Pondok Gede dan Jatikramat, Jatiasih dapat menyeluruh," jelasnya.

Anggota DPR RI, Hj Intan Fauzi melakukan kegiatan reses perorangan ke Dapil Jabar VI pada masa Persidangan I Tahun Sidang 2019-2020 guna menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kota Patriot itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News