Politikus PAN: Kan DPR juga Pejabat Negara

Politikus PAN: Kan DPR juga Pejabat Negara
Wakil Rakyat di Senayan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ada yang menolak, namun ada juga anggota dewan yang tetap mendukung kenaikan tunjangan DPR.

Salah satunya anggota Fraksi PAN Muslim Ayub. Dia mengaku kenaikan tunjangan sangat dibutuhkan. Pasalnya dengan adanya perlambatan ekonomi, mayoritas harga barang-barang naik. Selain itu, tidak hanya DPR yang tunjangannnya naik.

"Semua pejabat negara juga naik termasuk gubernur dan bupati. Kan DPR juga pejabat negara,"  jelasnya.

Dia menambahkan, sudah selayaknya tunjangan DPR naik. Sebab sudah 10 tahun gaji dan tunuangan DPR tidak pernah naik. Tak hanya itu, dia juga merasa, kenaikan tunjangan itu tidak membenani APBN pemerintah."Naiknya kan tidak drastis," ujar anggota komisi III itu.

Anggota Fraksi PPP Arsul Sani juga bersikap berbeda dengan koleganya, Wakil Ketua BURT Ahmad Dimyati Natakusumah yang mendukung kenaikan tunjangan anggota dewan. Arsul meminta para anggota dewan mempertimbangkan kondisi publik saat ini di mana pertumbuhan ekonomi tengah melambat. "Anggota dewan seharusnya peka dengan situasi ini," kata Arsul.

Menurut Arsul, tidak tepat jika anggota dewan membicarakan kenaikan tunjangan, apalagi dipaksakan akan segera cair bulan depan. Padahal, kinerja anggota dewan harus diakui belum optimal terutama dalam hal penyelesaian legislasi.

"Sebaiknya DPR meningkatkan kinerja legislasinya dan membantu pemerintah menyelesaikan perlambatan ekonomi," jelasnya. (aph/bay)

 


JAKARTA - Ada yang menolak, namun ada juga anggota dewan yang tetap mendukung kenaikan tunjangan DPR. Salah satunya anggota Fraksi PAN Muslim Ayub.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News