Politikus PDIP Diminta Gantikan Adik Prabowo

Politikus PDIP Diminta Gantikan Adik Prabowo
Politikus PDIP Diminta Gantikan Adik Prabowo

jpnn.com - JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Percasi di Pusdiklat Kemdikbud Serua Ciputat Tangerang Selatan meminta GM Utut Adianto untuk jadi ketua umum periode 2017-2021. 

Saat ini, politikus PDI Perjuangan itu masih menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum menyusul tak aktifnya Hashim Djojohadikusumo dari kepengurusan. 

Peserta Rakernas menilai sosok Utut sudah waktunya menjadi pucuk pimpinan di induk organisasi olahraga catur nasional.

”Sudah waktunya Pak Utut menjadi ketua umum Percasi karena selain mantan pecatur juga sudah lama berkecimpung dalam kepengurusan Percasi. Masa beliau Plt terus. Mandat ini akan kami berikan kepada Pak Utut hingga terlaksananya Munas Percasi pada Juli 2017,” kata Sekretaris Percasi Bali, Agus Dei Segu di Jakarta, Selasa (29/11).

Mengenai munculnya nama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang digadang-gadang menjadi calon ketua umum, Agus Dei membantahnya. 

Menurut dia, dalam Rakernas ini yang mengemuka adalah desakan untuk memilih Utut Adianto

”Tampaknya, para peserta Rakernas belum berani memunculkan nama Pak Kapolri. Namun, tidak ada salahnya sosok ini (Kapolri) jadi pertimbangan,” kata mantan redaktur olah raga di Harian Umum Bali Post itu.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi Kristianus Liem mengatakan, sebagai Plt ketua Utut memang ditugaskan memutar roda organisasi dan juga mencari figur ketua umum. 

JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Percasi di Pusdiklat Kemdikbud Serua Ciputat Tangerang Selatan meminta GM Utut Adianto untuk jadi ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News