Politikus PDIP: Golkar Siap di Dalam Kekuasaan

Politikus PDIP: Golkar Siap di Dalam Kekuasaan
Hendrawan Supratikno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Peluang kader-kader terbaik Partai Golkar duduk dalam Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla semakin kuat. Pasalnya, partai berlambang beringin rindang itu berhasil menyelenggarakan Munaslub secara demokratis.

Bahkan, politikus senior PDIP Prof Hendrawan Supratikno melihat partai yang kini dipimpin Setya Novanto, sudah siap bergabung dalam kabinet. Apalagi Munaslub di Bali, merekomendasikan penguatan dukungan pada pemerintah.

"Kalau reshuflle terserah presiden saja. Kita tunggu tanggal mainnya. Tentu dengan Golkar menyatakan resmi keluar dari KMP, mereka siap dilibatkan di dalam kekuasaan," kata Hendrawan di gedung DPR Jakarta, Kamis (19/5).

Anggota Komisi XI DPR itu menyerahkan soal berapa jumlah kursi menteri untuk Golkar sepenuhnya kepada Presiden Jokowi. Yang pasti, lanjutnya, Golkar punya banyak sumber daya manusia handal. Presiden pun menurutnya mengakui itu.

"Paling tidak, (kader) Golkar keahliannya dalam mengelola kekuasaan. Presiden mengakui bahwa Golkar diisi oleh politisi-politisi dengan jam terbang dan pengalaman yang tinggi," ujar Hendrawan.

Maka dengan membuka diri sebagai pendukung pemerintah, maka pilihan SDM di internal Golkar untuk menempati pos penting di kabinet juga akan lebih terbuka.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News