Politikus PDIP tak Ragu Oesman Sapta Pimpin MPR

Politikus PDIP tak Ragu Oesman Sapta Pimpin MPR
Politikus PDIP tak Ragu Oesman Sapta Pimpin MPR

jpnn.com - JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung Wibowo yakin figur senator seperti Oesman Sapta Odang (Oso) bisa memimpin lembaga sekelas MPR RI. Penilaian itu didasari track record dan pemikiran pria kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat itu.

"Kita melihat Pak Oesman Sapta dan komitmennya terhadap negara tidak diragukan, pikiran NKRI. Sesuai dengan almarhum Pak TK (Taufik Kiemas) soal empat pilar," kata Pramono di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (7/10).

Secara pengalaman, Oso pernah menjabat Wakil Ketua MPR periode 1999-2004. Karena itu, mantan Wakil Ketua DPR RI ini yakin jika menjadi Ketua MPR, Oso bisa menyesuaikan diri dengan jabatan yang diembannya.

"Orang kalau sudah menjadi ketua MPR, kedewasan, cara pandang akan dituntut, pasti akan dilakukan," jelasnya.

Karena itu, kata Pramono, fraksinya mendorong agar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MPRI dalam Sidang Paripurna hari ini bisa dilakukan secara musyawarah dan mufakat. Tidak sampai berakhir kegaduhan seperti pemilihan pimpinan DPR lalu.

"Kita mengharapkan penentuan kesepakatan pimpinan MPR bisa dilakukan melalui musyawarah mufakat. Karena kita punya pengalaman periode lalu dilakukan dengan cara yang sama," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung Wibowo yakin figur senator seperti Oesman Sapta Odang (Oso) bisa memimpin lembaga sekelas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News