Demokrat Belum Punya Calon Pimpinan MPR

Demokrat Belum Punya Calon Pimpinan MPR
Demokrat Belum Punya Calon Pimpinan MPR

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat masih memantau dinamika yang berkembang seputar pemilihan pimpinan MPR RI. Karenanya, sampai menjelang digelarnya paripurna pemilihan pimpinan MPR siang ini, mereka belum juga menentukan calon yang akan diusulkan.

"Sampai sejauh ini Fraksi Partai Demokrat masih menimbang nama-nama yang akan kami coba usulkan untuk MPR RI," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD), Edhi Baskoro Yudhoyono kepada wartawan di kompleks parlemen, Selasa (7/10).

Pria yang akrab disapa Ibas ini menjelaskan, Partai Demokrat menganggap MPR sebagai lembaga yang mempersatukan semua unsur yang ada di parlemen. Untuk itu, pemimpin MPR selayaknya dipilih secara musyawarah mufakat.

"Partai Demokrat juga menginginkan adanya satu kesatuan, menginginkan MPR ini sebagai lembaga yang menyejukkan bagi bangsa kita, seluruh fraksi dan DPD tentunya," lanjut putra Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam hal pemilihan pimpinan MPR, FPD membuka komunikasi dengan seluruh fraksi-fraksi yang ada. Hal tersebut, menurut Ibas, konsisten dengan sikap Demokrat sebagai penyeimbang.

"Kita berkomunikasi dengan Koalisi Merah Putih dan kita juga berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Hebat," pungkas Sekjen Partai Demokrat itu. (dil/jpnn)


JAKARTA - Partai Demokrat masih memantau dinamika yang berkembang seputar pemilihan pimpinan MPR RI. Karenanya, sampai menjelang digelarnya paripurna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News