Politikus PKB Desak Polisi Usut Azlaini

Jika Terbukti, Azlaini Harus Mundur dari ORI

Politikus PKB Desak Polisi Usut Azlaini
Politikus PKB Desak Polisi Usut Azlaini

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI, Abdul Malik Haramain menyayangkan dugaan penamparan yang dilakukan Wakil Ketua Ombudsman RI (ORI), Azlaini Agus terhadap petugas bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru lantaran tidak puas dengan pelayanan. Bila dugaan itu terbukti, maka Azlaini harus legowo mundur sebagai bentuk pertanggungjawabannya.

"Kalau terbukti melakukan tindakan kekerasan, seharusnya yang bersangkutan mundur dari jabatannya, karena gagal mengendalikan dan menempatkan posisinya dengan baik," kata Malik di Gedung DPR RI, Rabu (30/10).

Menurut politikus PKB itu, tindakan kekerasan itu cermin dari keangkuhan dan arogansi pejabat. Karenanya Malik mengaku sangat kecewa lantaran hal itu diduga dilakukan oleh Komisioner ORI yang seharusnya memberi contoh yang baik.

"Saya kecewa, mestinya Komisioner Ombudsman memberikan contoh yang baik tentang cara menghormati orang. Bukan justru sok menjadi pejabat, lantas sewenang-wenang dalam bertindak," tegas anggota komisi pemerintahan DPR yang jadi mitra ombudsman itu.

Malik pun meminta kepolisian melakukan penyelidikan dengan fair demi rasa keadilan bagi korban penamparan. "Karena pejabat melakukan kekerasan tidak bisa ditolerir," pungkasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI, Abdul Malik Haramain menyayangkan dugaan penamparan yang dilakukan Wakil Ketua Ombudsman RI (ORI), Azlaini Agus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News