Politikus PKS: Nabi Saja Minta Pendapat Sahabat

Politikus PKS: Nabi Saja Minta Pendapat Sahabat
Mantan Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Mantan Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq menilai rotasi anggota-anggota fraksi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR adalah hal biasa.

“Hal yang tidak biasa kali ini adalah proses pengambilan keputusannya yang top-down dari DPP tanpa melibatkan Pimpinan Fraksi PKS di DPR,” kata Mahfudz Siddiq di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4).

Hal itu disampaikan Mahfudz terkait keputusan DPP PKS tersebut. Mantan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS ini menduga mungkin ini gaya kepemimpinan baru DPP PKS.

“Tapi kalau menurut pendapat pribadi saya, semakin dewasa umur politik PKS harusnya semakin terbuka dalam proses pengambilan keputusannya. Kan repot kalau searah prosesnya tapi diikat dengan harus taat dan patuh,” ujar anggota Komisi IV DPR ini.

Di sisi lain, lanjutnya, dalam banyak literatur tentang teori pengambilan keputusan diajarkan bahwa semakin tinggi partisipasi dalam proses pengambilan keputusan, bukan hanya berbuah kepatuhan tapi juga kekompakan dan kesungguhan.

“Nabi saja masih meminta pendapat dan masukan dari para sahabatnya dalam proses pengambilan keputusan,” imbuhnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Mantan Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq menilai rotasi anggota-anggota fraksi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR adalah hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News