Politikus PKS Sarankan Petinggi KMP Kumpul Lagi

Politikus PKS Sarankan Petinggi KMP Kumpul Lagi
Hidayat Nur Wahid. FOTO: FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengatakan di Koalisi Merah Putih (KMP) itu ada pimpinannya antara lain Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie sebagai Ketua Presidium dan Idrus Marham menjabat sekretaris jenderalnya.

“Kalau bisa, seluruh elit KMP ini berkumpul untuk memperkuat, bukannya untuk membubarkan (talak)," kata Hidayat Nur Wahid, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (11/2).

Tapi, kalau dalam pertemuan itu akhirnya disepakati bahwa KMP memang harus bubar ujar mantan Presiden PKS ini, tidak masalah juga dan PKS di luar pemerintah itu biasa saja.

"Jadi, tidak benar tudingan karena mantan menteri dari PKS dibidik KPK atau karena PKS butuh uang, lalu harus merapat ke pemerintah. Itu tidak benar. Di era pemerintahan Megawati tahun 1999 PKS juga di luar pemerintah," tegas Wakil Ketua Majelis Suro PKS ini.

PKS di luar pemerintahan lanjutnya, itu penting untuk menjalankan fungsi kontrol terhadap kekuasaan. Terlebih disaat semua partai politik nyaris menyatakan sikap mendukung pemerintah.

"Ingat, Golkar dan PPP menyatakan mendukung pemerintah, tapi semuanya belum tentu mendapatkan apa yang mereka harapkan sebab proses politik itu tidak pasti. Partai yang baru bergabung dengan pemerintah berharap dapatkan apa, sementara yang di dalam sendiri, khawatir kehilangan kursi yang sudah ada," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengatakan di Koalisi Merah Putih (KMP) itu ada pimpinannya antara lain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News