Politisi Demokrat Lebih Percaya Pansel Dibanding Buronan

Politisi Demokrat Lebih Percaya Pansel Dibanding Buronan
Politisi Demokrat Lebih Percaya Pansel Dibanding Buronan
KERAWANG - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat (PD), Saan Mustopa mengatakan tidak lolosnya tiga kandidat calon pimpinan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) dari kalangan KPK bukan karena pengaruh omongan mantan Bendahara Umum PD, Muhammad Nazaruddin.

"Mereka itu tidak lolos pasti karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan Panitia Seleksi (Timsel) pimpinan KPK yang disupervisi oleh Menteri Hukum dan HAM," kata Saan Mustopa, di Kerawang, Sabtu (30/7).

Bahwa saat ini banyak kalangan pengamat yang mensinyar bahwa tidak lolosnya kandidat Chandra M Hamzah, Ade Raharja dan Johan Budi yang kebetulan saat ini bertugas di KPK lebih disebabkan karena omongan Nazaruddin, menurut Saan, itu hanya persepsi atau penafsiran.

"Kita harus mempercayai keterangan resmi dari Pansel, yakni ketiganya tidak lolos karena makalah yang mereka sampaikan dinilai belum memenuhi kreteria. Itu yang mestinya kita percayai, bukan omongan Nazarudin yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)." tegas anggota Komisi III DPR itu.

KERAWANG - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat (PD), Saan Mustopa mengatakan tidak lolosnya tiga kandidat calon pimpinan Komisi Pemberatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News