Politisi Gerindra Tak Percaya Ada Partai Mau Terima Ahok

Politisi Gerindra Tak Percaya Ada Partai Mau Terima Ahok
Politisi Gerindra Tak Percaya Ada Partai Mau Terima Ahok

jpnn.com - JAKARTA - Sulit mempercayai kebenaran kabar ada partai politik yang bersedia menampung Basuki Tjahja Purnama setelah keluar dari Partai Gerindra. Ahok yang sudah lama disebut kutu loncat, 'meloncat' dari Partai Gerindra dengan alasan berbeda sikap terkait RUU Pilkada.

"Saya tidak percaya ada parpol yang tertarik menampung Ahok. Kalaupun ada satu, dua partai yang menyatakan terbuka siap menampung Ahok, saya kira itu hanya sekedar basa basi saja, seakan-akan memberi angin surga," ujar politisi senior Partai Gerindra Martin Hutabarat, Minggu (14/9).

Dia yakin pernyataan sejumlah elite parpol yang menyatakan bersedia menerima Ahok tidak akan diikuti langkah serius untuk mengajak Ahok masuk ke partainya. 

Menurut dia, pada dasarnya parpol sangat khawatir apabila anggotanya ada yang berperilaku menantang dan melecahkan partainya. Sebab, katanya lagi, karakter seperti yang dimilik Ahok ini bisa menggoyang stabilitas internal yang ada di partai masing-masing. "Jadi, sangat sulit dipercaya kalau ada partai politik yang sungguh-sungguh tertarik untuk mengajak Ahok ikut ke partainya," pungkas Martin. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Sulit mempercayai kebenaran kabar ada partai politik yang bersedia menampung Basuki Tjahja Purnama setelah keluar dari Partai Gerindra.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News