Politisi PD Yakin Prabowo-Hatta Lanjutkan Program SBY

Politisi PD Yakin Prabowo-Hatta Lanjutkan Program SBY
Politisi PD Yakin Prabowo-Hatta Lanjutkan Program SBY

jpnn.com -              JAKARTA – Pengamat politik  dari Jarinusa Research and Consulting Deni Lesmana menilai,  dukungan Partai Demokrat kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto – Hatta Rajasa bukan hal yang mengejutkan.

 Sebab, ia menambahkan, selama ini Prabowo – Hatta memiliki kedekatan emosional dan memiliki kesamaan pandangan dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Prabowo-Hatta dikenal dekat dengan SBY, juga petinggi lainnya dan pandangannya juga tidak jauh beda,” ujarnya di Jakarta, Senin (2/6).

Sebaliknya, Deni menilai aneh jika SBY dan Demokrat tak mendukung  Prabowo – Hatta, apalagi  hingga kini partai berlambang bintang mercy itu seolah masih berhadap-hadapan dengan PDI Perjuangan sebagai  salah satu partai pengusung Joko Widodo – Jusuf Kalla.

Menurutnya, PDIP dan Demokrat cenderung tidak satu arah. “Tak ada jaminan Jokowi-JK lanjutkan program SBY,” ungkap Deni.
                
Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal Ramadhan Pohan mengatakan,  paparan Prabowo  membuat kader dan seluruh pengurus Demokrat se Indonesia terkesan. “Ada jaminan melanjutkan program SBY selama 10 tahun," kata Ramadhan Pohan ditemui wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (2/6).
                
Ia menambahkan, keputusan para kader Demokrat mendukung pasangan Prabowo - Hatta bersifat alamiah. Pasalnya, hanya Prabowo yang menjamin program pemerintahan SBY tetap berlanjut.
                
Selain itu, Prabowo juga dinilai punya iktikad baik menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat. “Jadi, itu alamiah saja. Karena yang mau memaparkan visi misi itu hanya Prabowo-Hatta, sedangkan timses Jokowi tidak memperlihatkan keinginan yang sama,"  kata Ramadhan. (boy/jpnn)
 

 


             JAKARTA – Pengamat politik  dari Jarinusa Research and Consulting


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News