Politisi Senayan Desak Rombak Polri-Kejagung

Politisi Senayan Desak Rombak Polri-Kejagung
Politisi Senayan Desak Rombak Polri-Kejagung
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman dan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hajriyanto Thohari sepakat untuk memberikan dukungan terhadap dilakukannya reformasi di tubuh Polri dan Kejaksaan Agung. Sikap mendukung reformasi tersebut diambil oleh dua pimpinan lembaga negara itu setelah munculnya sejumalh nama pejabat Polri dan Kejagung dalam rekaman rekayasa kriminalisasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sidang MK, Selasa (3/11).

"Momentum ini harus digunakan untuk mereformasi total Polri dan Kejagung. Karena, mereka adalah pasukan terdepan di penegakan hukum," ujar Ketua DPD Irman Gusman di Gedung DPR,  Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/11).

Dijelaskan Irman, reformasi di tubuh Polri dan Kejagung harus dilakukan secara menyeluruh, tidak hanya dengan mengganti pejabat yang namanya disebut-sebut dalam rekaman. "Pergantian harus menyeluruh. Terlebih banyak nama dari kedua lembaga yang disebut dalam rekaman Anggodo," imbuh Irman.

Untuk itu, DPD akan mendukung penuh jika reformasi total dilakukan di internal Polri dan Kejagung. Hal ini dilakukan agar masalah ini tidak terulang lagi. "Supaya tidak ada lagi kasus seperti ini yang terkesan mempermainkan hukum," tegas Irman.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman dan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hajriyanto Thohari sepakat untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News