Polres Cianjur Siagakan Penembak Jitu

Polres Cianjur Siagakan Penembak Jitu
Kodim Cianjur siap mengamankan Nataru bersama Polres Cianjur. Foto: Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Sepuluh penembak jitu dari Polres Cianjur disiagakan untuk menjaga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Polres Cianjur tak seorang diri, bersama dengan berbagai unsur dari mulai TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur akan melaksanakan operasi lilin 2019. Sedikitnya, sebanyak 1.115 personil gabungan ditempatkan di beberapa titik rawan.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut bukan hanya dari satu instansi saja. Namun semua turut terlibat dalam pengamanan Natal dan malam Tahun Baru.

“Kegiatan ini tidak hanya satu atau dua instansi saja, semua bersama-sama dari mulai Kodim 0608/Cianjur, Polres Cianjur dan instansi lainnya yang berjumlah 1.115 personel gabungan,” ujarnya.

Personel gabungan ini nantinya untuk melakukan pengaturan jalur dan pemantauan kerawanan wilayah yang ada di Kabupaten Cianjur. Yang menjadi titik berat pemantauan yakni Puncak, Cianjur menuju Bandung dan Cianjur menuju Jakarta.

Lanjutnya, jalur tersebut dirawankan karena kondisi jalan yang gelap dan sepi. Namun, bukan hanya jalur tersebut, pihaknya memprioritaskan semua jalan. “Untuk jalur rawan Puncak, Cianjur menuju Bandung dan Cianjur menuju Jakarta. Tapi bukan itu saja, semua kami prioritaskan,” tuturnya.

Tidak hanya menurunkan personil gabungan saja, pihaknya bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur sudah menyiapkan satu regu penembak jitu (sniper) dari Polres Cianjur.

Selain membidik kepadatan arus, pihaknya pun memfokuskan peredaran narkoba seperti ganja. Pasalnya, saat ini memasuki musim penghujan dan ganja sudah mulai tumbuh.

Untuk menjaga perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Polres Cianjur mensiagakan sepuluh penembak jitu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News