Polres Cilegon Siagakan Sniper

Untuk Melindungi Pemudik dari Tindak Kejahatan

Polres Cilegon Siagakan Sniper
Polres Cilegon Siagakan Sniper
CILEGON – Polres Cilegon menyiapkan satu regu penembak jitu (sniper) yang akan disebar di lokasi selama arus mudik berlangsung. “Namun penembak jitu ini kita turunkan jika benar-benar terjadi kerawanan situasi. Misalkan terjadi perampokan serta aksi-aksi kriminalitas yang meresahkan selama arus mudik. Untuk penempatannya sendiri kita siagakan di jalur alternatif dan Pelabuhan Merak,” kata Kapolres Cilegon AKBP Dwi Gunawan saat ditemui wartawan JPNN di ruangannya, Kamis (10/9) kemarin.

   

Para sniper ini disebar di jalur alternatif lantaran jalur ini kerap digunakan pelaku tindak kejahatan karena kondisinya yang sepi. Sedangkan di Pelabuhan Merak merupakan pusat berkumpul pemudik sehingga pelaku kejahatan disinyalir memanfaatkan momen ini untuk beraksi.

   

Para penembak jitu yang akan diterjunkan merupakan anggota Satreskrim Polres Cilegon. Mereka adalah anggota terlatih yang kerap diterjunkan setiap tahun untuk melakukan pengamanan mudik. “Ini program rutin kami setiap tahun, sebagai langkah prefentif dan kesiapsiagaan,” kata Kapolres.

   

Kabag Operasional Polres Cilegon Kompol Agus Imam Rivai mengimbau selama mudik warga tidak membawa barang berharga yang mencolok. “Jangan bawa uang dalam jumlah banyak karena rawan copet. Slain itu jika ditawari minum dari orang yang tidak dikenal jangan asal terima, karena khawatir ini modus pelaku tindak kriminal untuk menguras harta pemudik,”jelasnya. Pantauan Radar Banten, sejumlah jalur menuju Pelabuhan Merak kini kondisinya masih rusak. Di antaranya ruas Jalan Cikuasa Atas dan Jalan Suralaya. Selain itu, penerangan jalan di dua jalur ini juga belum memadai. (cr-1)

CILEGON – Polres Cilegon menyiapkan satu regu penembak jitu (sniper) yang akan disebar di lokasi selama arus mudik berlangsung. “Namun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News