Polres Cirebon Kota Perbanyak Personel di Jalur Pantura Memasuki Musim Mudik

Polres Cirebon Kota Perbanyak Personel di Jalur Pantura Memasuki Musim Mudik
Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (2/4/2023). (ANTARA/Khaerul Izan)

jpnn.com, KOTA CIREBON - Polres Cirebon Kota memperbanyak tim urai di jalur arteri pantai utara (pantura) saat memasuki musim mudik Lebaran 2023.

Peningkatan personel itu perlu dilakukan, sebab jalur tersebut rawan terjadi kepadatan.

"Personel tim urai kami perbanyak di jalur pantura dan arteri, termasuk pos pengamanan, dan pos pengaturan lalu lintas," kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja dikutip dari Antara, Minggu (2/4).

Triyono mengatakan pada arus mudik Lebaran 2022, kendaraan yang melintas di jalur arteri membeludak, sehingga kepadatan terjadi di beberapa lokasi, terutama di persimpangan.

Sehingga, kata Triyono, berangkat dari pengalaman arus mudik tahun lalu, maka pihaknya lebih memprioritaskan jalur arteri dibanding jalan tol.

Untuk itu, tim urai dari Satlantas Polres Cirebon Kota juga diperbanyak, agar ketika terjadi kepadatan bisa secara cepat terurai, dan tidak menimbulkan kemacetan.

"Kami antisipasi mudik Lebaran 2023 dengan menyiapkan tim urai baik di jalur tol maupun arteri, namun lebih banyak di arteri," tuturnya.

Selain jalur arteri dan tol, pihaknya juga menyiagakan tim urai di tengah kota, mengingat Kota Cirebon menjadi tujuan warga dari berbagai daerah, karena banyak pusat perbelanjaan.

Personel kepolisian yang bersiaga di Jalur Pantura pada musim mudik tahun ini akan diperbanyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News