Polres Cirebon Kota Siapkan 6 CCTV di Jalur Mudik

Polres Cirebon Kota Siapkan 6 CCTV di Jalur Mudik
Polres Cirebon Kota Siapkan 6 CCTV di Jalur Mudik

jpnn.com - CIREBON - Polres Cirebon Kota (Ciko) akan memasang enam closed circuit television (CCTV) di 6 titik sentral arus mudik. Keenam titik itu antara lain di Pospam Kedawung, lampu merah Jl Pemuda, Kanggraksan, Pospam Terminal Harjamukti , Jl Kalijaga, dan Pospam Krucuk.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Ciko AKP Wadi Sabani SIK seperti dilansir Radar Cirebon, Sabtu (19/7). Saat ini, kata dia, Polres Ciko sudah mempunyai empat CCTV, kemudian ditambah 2 lagi bantuan dari Telkom.

Menurutnya, setelah semua CCTV terpasang pada titik-titik yang sudah ditentukan, seluruhnya akan dikontrol dari pos pelayanan di Terminal Harjamukti.

"Adanya CCTV akan sangat membantu langkah-langkah atau tindakan yang akan diambil petugas bisa segera dan cepat dilakukan," ujarnya.

Lebih jauh Wadi mengatakan, dengan cepatnya respons dari petugas, potensi-potensi terjadinya penumpukan pemudik ataupun laka lantas bisa diminimalisasi sekecil mungkin.

Hal itu akan diabantu dengan keberadaan beberapa pospam dan pos gatur yang akan disebar di jalur utama pantura dan jalur alternatif via Indramayu- Kapetakan. (dri)


CIREBON - Polres Cirebon Kota (Ciko) akan memasang enam closed circuit television (CCTV) di 6 titik sentral arus mudik. Keenam titik itu antara lain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News