Polres Metro Bekasi Kota Gelar Operasi Mandiri 24 Jam

Polres Metro Bekasi Kota Gelar Operasi Mandiri 24 Jam
Polisi. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idhan Azis memerintahkan petugas menggelar Operasi Mandiri.

Operasi Mandiri itu dilakukan terkait peristiwa penjambretan yang berujung kematian terhadap Warsilah, di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (1/7).

Menanggapi perintah Operasi Mandiri, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan, petugasnya akan melakukan operasi mandiri di wilayahnnya selama 24 jam.

“Sejak Rabu (4/7) mulai pukul 00.00 WIB, Kapolda memerintahkan untuk melaksanakan Operasi Mandiri kewilayahan,” katanya, Sabtu (7/7).

“Kami akan gencar lakukan itu, khusus kejahatan street crime, seperti jambret, rampok, sama copet. Kejahatan itu tidak bisa dibiarkan jadi kita akan tegas,” tuturnya lagi.

Indarto mengatakan, titik rawan di Kota Bekasi yakni di wilayah Bekasi Timur. Meski begitu, pihaknya tidak menutup kemungkinan menggelar Operasi Mandiri di wilayah lain.

“Saya pikir anak-anak (anggota kepolisian) akan melaksanakan operasi 24 jam. Pastinya karena ini kejahatan, buka jagain, tapi kami lidik orang-orang yang mereka itu pelaku,” ucapnya.

Dia juga menegaskan, petugas akan menindak tegas atau menembak para pelaku yang melawan petugas.

Operasi Mandiri itu dilakukan terkait peristiwa penjambretan yang berujung kematian terhadap Warsilah di Cempaka Putih, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News