Polres Palu Kerahkan Setengah Kekuatan Demi Pengamanan Kebaktian dan Misa Natal

Polres Palu Kerahkan Setengah Kekuatan Demi Pengamanan Kebaktian dan Misa Natal
Dandim1306/Donggala Kolonel Infantri Heri Bambang Wahyudi dan Kapolres Palu AKBP Riza Faisal saat meninjau pengamanan di salah satu gereja di Kota Palu, Kamis malam (24/12/2020). ANTARA/Sulapto Sali.

jpnn.com, PALU - Sebanyak 500 personel dari Polres Kota Palu dan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dikerahkan dalam pengamanan pelaksanaan perayaan Natal 2020 di wilayah setempat.

“Bagi Polres Palu, kami kerahkan anggota setengah dari kekuatan, sekitar 300 lebih. Kemudian dibantu dari Polda sekitar 200, jadi sekitar 500," kata Kapolres Palu AKBP Riza Faisal di memantau pelaksanaan pengamanan gereja di Palu, Kamis malam (24/12).

Menurut Riza, semua personel yang diturunkan dalam pengamanan Natal 2020 ditempatkan pada sejumlah gereja yang ada di Palu.

"Jumlah personel bervariasi antara lima sampai 10 orang, tergantung besar kecilnya gereja dan tergantung jumlah jemaat dan jadwal kegiatan gerejanya," terangnya.

Selain itu, pengamanan dilakukan dengan menyesuaikan jadwal gereja yang berbeda-beda.

"Kalau misalnya ada gereja mulai 21 Desember maka mulai tanggal tersebut kami kawal. Tetapi fokusnya H-1 dan hari H Natal 25 Desember 2020, sama nanti pergantian Tahun Baru," ucap AKBP Riza Faisal.

Guna memastikan pelaksanaan ibadah perayaan Natal di Palu berjalan aman dan lancar, jajarannya terlebih dulu melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang ada.

“Tadi kita dibantu juga dari unit Penjinak Bom Sat Brimob dari Gegana sudah melakukan sterilisasi di gereja, dan skala prioritas," tambah Riza Faisal.(antara/jpnn)

Pengamanan Kebaktian dan Misa Natal di Palu juga mendapat back-up Polda Sulteng.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News