Polres Perbatasan Tingkatkan Patroli

Polres Perbatasan Tingkatkan Patroli
Polres Perbatasan Tingkatkan Patroli
PADANG--Kaburnya tahanan dan narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (LP)  Klas IIB Bram Itam, Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Sabtu (19/1) sore, mendapatkan perhatian serius jajaran Mapolres di bawah Mapolda Sumbar. Pasalnya, ada indikasi beberapa orang napi dan tahanan tersebut kabur dan memasuki wilayah hukum Polda Sumbar, namun demikian, sampai Senin (21/1) jajaran Polres di perbatasan Sumbar-Jambi, belum mengantongi nama-nama tahanan dan napi yang kabur tersebut.

"Yang kami ketahui, dari 61 napi yang kabur telah ditangkap sebanyak 13 orang dan masih berkeliaran sebanyak 48 orang. Diduga, dari 48 itu ada yang berusaha masuk wilayah hukum Polda Sumbar dengan cara menumpang bus umum dan truk barang. Itulah sebabnya, Polres Dharmasraya yang cukup dekat dengan Jambi telah melakukan razia pada seluruh kendaraan," ujar Waka Polres Dharmasraya, Kompol Aru Yuswan, pada Padang Ekspres (Grup JPNN), Senin (21/1).

Jelas Kompol Ari Yuswan, razia akan dilakukan siang dan malam hari. Dalam razia itu, jajarannya memeriksa seluruh identitas penumpang dan memeriksa bawaan para penumpang. Namun polisi belum menemukan ada warga yang mencurigakan. Selain razia, kata pria yang hobi fotografi itu, saat ini pihaknya telah mengerahkan jajaran Intel di tengah masyarakat.

Mantan Kabag Ops Polresta Padang tersebut berkeyakinan, belum ada indikasi napi asal Jambi memasuki wilayah hukum Polda Sumbar saat ini. "Kalau memang ada indikasi, atau diduga beberapa orang napi Jambi masuk ke wilayah hukum Sumbar, seharusnya mereka mengirimkan data atau identitas jelas. Dengan identitas jelas ini, kami bisa bergerak lebih leluasa, dan tidak salah sasaran dalam bertindak nantinya," tegas Ari Yuswan.

PADANG--Kaburnya tahanan dan narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (LP)  Klas IIB Bram Itam, Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News