Polresta Pekanbaru Gelar Apel Sarpras untuk Pastikan Kesiapan Pemilu 2024

Polresta Pekanbaru Gelar Apel Sarpras untuk Pastikan Kesiapan Pemilu 2024
Saat Kombes Jeki memeriksa persinelnya yang akan melaksanakan pengamanan Pemilu. Foto:Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru mengadakan Apel Gelar Sarana dan Prasarana (Sarpras) dalam rangka Pemilu 2024 di Halaman Kantor Gubernur Riau pada Kamis (8/2/2024).

Apel ini dihadiri oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika, Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Dandim 03/01 Pekanbaru Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, dan Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika mengatakan bahwa apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana dalam menghadapi Pemilu 2024.

Selain itu, apel ini juga untuk menjaga netralitas dan stabilitas keamanan selama Pemilu 2024.

"Apel Gelar Sarpras ini menunjukkan kesiapan aparat keamanan dalam menghadapi Pemilu 2024. Dengan sinergitas TNI/Polri dan instansi terkait, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai," jelas Jeki.

Polresta Pekanbaru dan KPU Kota Pekanbaru telah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan Pemilu 2024, seperti simulasi pengamanan TPS dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Masyarakat diimbau untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan bertanggung jawab," lanjutnya.

Jeki juga meminta kepada Bhabinkamtibmas dan personel lainnya yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk bersikap humanis dalam membantu menjaga keamanan dan kelancaran proses pemungutan dan penghitungan suara.

Polresta Pekanbaru mengadakan Apel Gelar Sarana dan Prasarana (Sarpras) dalam rangka Pemilu 2024 di Halaman Kantor Gubernur Riau pada Kamis (8/2/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News