Polri Akan Telusuri Penyokong Dana Obor Rakyat

Polri Akan Telusuri Penyokong Dana Obor Rakyat
Polri Akan Telusuri Penyokong Dana Obor Rakyat

jpnn.com - JAKARTA--Kapolri Jenderal Sutarman menyatakan pihaknya akan menelusuri penyokong dana tabloid Obor Rakyat yang diduga melakukan kampanye hitam.

Saat ini baru diketahui pemimpin redaksi dari tabloid itu adalah Asisten Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah Setyardi Budiyono. Namun penyokong dananya belum diketahui.

"Semuanya ditelusuri. Siapa yang terlibat di dalamnya akan kita selidiki. Tapi dasarnya alat bukti dan pemeriksaan saksi. Jadi kita jangan berandai-andai dulu. Kita mulai dari alat bukti tabloid dan keterangan saksi," kata Sutarman, di Jakarta, Selasa, (17/6).

Tabloid itu dianggap bukan produk jurnalistik. Meski demikian, Kapolri menyatakan pengelola tabloid tersebut tetap hanya bisa dijerat dengan Undang-Undang Pers. Jika pemberitaan itu merugikan pihak tertentu, sambung Kapolri, bisa juga dikategorikan ke pidana umum.

"Seseorang buat tabloid atau berita, itu tidak punya izin tetap saja akan digunakan UU Pers. Mungkin kalau ada seseorang merasa dirugikan dari pemberitaanya itu akan kita masukkan ke pidana umumnya," tandas Sutarman. (flo/jpnn)

JAKARTA--Kapolri Jenderal Sutarman menyatakan pihaknya akan menelusuri penyokong dana tabloid Obor Rakyat yang diduga melakukan kampanye hitam. Saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News