Polri Bentuk 3000 Posko di Jalur Mudik

Polri Bentuk 3000 Posko di Jalur Mudik
Polri Bentuk 3000 Posko di Jalur Mudik
JAKARTA - Menjelang hari raya Idul Fitri, Kepolisian RI membentuk sekitar 3000 Pos pengamanan di sejumlah jalur mudik. Pembentukan posko pengamanan ini termasuk dalam Operasi Ketupat 2012.

"Pengamanan intinya ingin mengedepankan keselamatan masyarakat dalam kegiatan mudik ini. Arus mudik diperkirakan ada peningkatan sekitar 10-15 persen," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di kantor Humas Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Dalam operasi Ketupat ini, tutur Boy, Polri menurunkan sekitar 88.230 personil untuk mengamankan berbagai kegiatan Idul Fitri. Di operasi itu juga ditetapkan beberapa wilayah prioritas di antaranya  Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Selatan. Polri, kata Boy, juga mengamankan tempat-tempat perbelanjaan pusat kegiatan ibadah dan pengamanan arus mudik yang diperkirakan akan berangsur H-4 sampai hari H, dan arus balik H+4 sampai H+6 pada 24 -26 agustus,

"Kita ketahui operasi Ketupat tentunya mengedepankan upaya preemtif dan preventif untuk memberikan rasa aman nyaman pada masyarakat menjelang Idul Fitri. Terutama pra dan pasca Idul Fitri," jelasnya.

JAKARTA - Menjelang hari raya Idul Fitri, Kepolisian RI membentuk sekitar 3000 Pos pengamanan di sejumlah jalur mudik. Pembentukan posko pengamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News