Polri Cek Kebenaran Video Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Polri Cek Kebenaran Video Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Pengguna media sosial dihebohkan dengan video sejumlah orang di Selangor, Malaysia menggerebek sebuah ruko yang di dalamnya terdapat suara suara Pemilu 2019 sudah tercoblos.

Dari rekaman video itu disebutkan, surat suara sudah tercoblos untuk pasangan nomor urut 01 Joko Widodo - Kiai Ma’ruf Amin dan caleg untuk Partai NasDem.

Polri pun langsung melakukan pengecekan apakah video itu benar atau tidak.

"Polri sudah mengonfirmasi kepada LO (liaison officer) di Kuala Lumpur dan langsung mengecek LO di Selangor. Apakah video yang viral itu benar atau tidak," ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (11/4).

Untuk sementara, masyarakat diminta tetap tenang dan tidak ribut-ribut. Masyarakat juga diminta bersabar sampai kebenaran yang sebenarnya terungkap.

"Tentunya berkoordinasi juga dengan Pokja pengamanan pemilu di Malaysia. Masyarakat diimbau tidak mudah percaya terhadap video itu. Pihak terkait akan merilis hasil penyelidikan atau pemeriksaan resmi," tegas Dedi. (cuy/jpnn)


Pengguna media sosial dihebohkan dengan video sejumlah orang di Selangor, Malaysia menggerebek sebuah ruko yang di dalamnya terdapat suara suara Pemilu 2019 sudah tercoblos.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News