Polri dan TNI Sepakat Memperketat Kontrol Perilaku Anggota

Polri dan TNI Sepakat Memperketat Kontrol Perilaku Anggota
Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo (kanan) bertemu Komandan Puspom (Danpuspom) TNI AD Letjen TNI Chandra W Sukotjo di Mako Puspom TNI AD di Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2021). Foto: ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Pergesekan antara Polri dan TNI yang kerap terjadi di lapangan mendorong kedua lembaga kembali meningkatkan sinergisitas dan komunikasi dalam rangka menegakkan disiplin anggota.

Kepala Divisi Humas Polri Pol Irjen Argo Yuwono mengatakan upaya memperkuat sinergi dan komunikasi dengan TNI dilakukan dalam kunjungan kerja Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo ke Danpuspom AD.

"Kunjungan silaturahmi ini dalam rangka memperkuat sinergi dan komunikasi antara fungsi pengamanan internal di TNI dan Polri," kata Argo dalam keterangan resmi, Selasa (16/3).

Pertemuan antara Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan Komandan Puspom (Danpuspom) TNI AD Letjen TNI Chandra W Sukotjo di Mako Puspom TNI AD Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, berlangsung Senin (15/3).

Menurut dia, kunjungan silaturahmi itu sekaligus untuk memperkuat pelaksanaan tugas TNI/Polri dalam menegakkan disiplin anggota.

"Ini untuk memperkuat sinergisitas antara Propam Polri dengan Puspom TNI AD dalam pelaksanaan tugas juga kerja sama penegakan disiplin terhadap masing-masing anggota," kata Argo.

Sementara itu, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menambahkan kedatangannya bersama jajaran juga sekaligus memperkuat kerja sama dalam penanganan perilaku anggota di dunia siber.

"Kerja sama ini juga dalam penegakan hukum terhadap kasus yang melibatkan anggota masing-masing TNI dan Polri," ujar Ferdy.

Porli dan TNI bersama-sama membangun kembali sinergisitas dalam rangka menegakkan disiplin anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News