Polri Dapat Tambahan 20 Rusunawa

Polri Dapat Tambahan 20 Rusunawa
Polri Dapat Tambahan 20 Rusunawa
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) pada tahun 2010 dan 2011 mendatang akan menyiapkan tambahan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) untuk Polri. "Pada 2010, Kemenpera akan membangun sekitar delapan Rusunawa untuk Polri. Sedangkan 2011 mendatang, akan diupayakan sekitar 12 Rusunawa," ujar Menpera Suharso Monoarfa, dalam rilis resmi yang dikirimkan ke JPNN, Selasa (27/4).

Dengan adanya tambahan Rusunawa bagi Polri tersebut, Menpera berharap dapat membantu para petugas kepolisian dalam melaksanakan tugasnya. Apalagi hingga saat ini katanya, masih banyak petugas Polri yang belum memiliki rumah.

Nantinya, Kemenpera juga akan menyerahkan pemilihan lokasi pembangunan Rusunawa itu kepada Mabes Polri. Dengan demikian, diharapkan pembangunan Rusunawa Polri di seluruh Indonesia akan merata. "Selama ini, banyak Polda yang menginginkan Kemenpera membantu pembangunan Rusunawa. Akan tetapi kami menyerahkan sepenuhnya pemilihan lokasi pembangunan Rusunawa kepada Mabes Polri," tandasnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi program pembangunan Rusunawa Polri oleh Kemenpera tersebut. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan Rusunawa yang diperuntukkan bagi para anggota Polri itu.

JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) pada tahun 2010 dan 2011 mendatang akan menyiapkan tambahan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News