Polri Dikritik, Jenderal Listyo Sigit Keluarkan Perintah

Polri Dikritik, Jenderal Listyo Sigit Keluarkan Perintah
PWI desak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo copot Kapolda Sumsel. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut belakangan ini banyak kritik ditujukan ke institusi yang dipimpinnya. Dia pun meminta jajarannya agar ke depan bisa dievaluasi.

Hal itu dia sampaikan dalam pengarahan di rapat koordinasi analisis dan evaluasi Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri di Yogyakarta, Jumat (17/12).

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu menyebut soal tagar #PercumaLaporPolisi hingga #1Hari1Oknum yang merupakan bentuk penilaian masyarakat terhadap Polri.

“Banyak sekali fenomena yang muncul di media sosial yang tentunya ini juga menjadi bagian yang harus dicermati,” kata Sigit dalam arahannya sebagaimana disiarkan akun YouTube Divisi Humas Polri.

Mantan Kapolda Banten itu juga menyinggung fenomena publik terkait penanganan kasus yang tak dilakukan kepolisian apabila tidak viral di media sosial.

Fenomena itu berbarengan dengan munculnya tagar #ViralForJustice.

Sigit pun meminta agar jajaran pengawasan di kepolisian dapat menangkap fenomena tersebut untuk kemudian dijadikan sebagai bahan evaluasi.

“Muncul fenomena No Viral No Justice. Kalau tidak diviralkan, maka hukum tidak berjalan,” kata Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya untuk bisa melakukan evaluasi menyusul banyaknya kritik pada kinerja Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News