Kapolri Jenderal Listyo: Pak Presiden Ingin Polri Mampu Mengawal Investasi

Kapolri Jenderal Listyo: Pak Presiden Ingin Polri Mampu Mengawal Investasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menyerahkan kekuatan terbaik. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan para kepala satuan wilayah (kasatwil) atau kapolda mengawal investasi di tanah air.  

Salah satunya ialah melakukan langkah-langkah pengendalian Covid-19, serta mengedepankan pencegahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Ini menjadi perhatian kita semua bagaimana mengawal iklim investasi,” kata Kapolri Jenderal Listyo dikutip dari keterangan tertulis saat memberikan pengarahan di Polda Sulawesi Selatan, Rabu (15/12). 

Jenderal bintang empat itu menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin Korps Bhayangkara mampu mengawal investasi di tanah air.

“Pak Presiden ingin polisi mampu mengawal, jangan terjadi masalah yang menghambat investasi,” ungkapnya. 

Dia kembali menegaskan bahwa Polri mendapatkan mandat dari Presiden Jokowi, untuk mengawal segala bentuk investasi di Indonesia.

Menurutnya, mandat tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat Apel Kasatwil Polri di Bali, Jumat (3/12). 

"Ini harapan dan kesempatan kita. Di saat negara lain terdampak Covid-19, maka saat laju Covid-19 Indonesia terkendali kita bisa membuka ruang negara lain untuk berinvestasi ke Indonesia," ujar Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan Presiden Jokowi menginginkan Polri mampu mengawal investasi di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News