Polri Izinkan Jasad Dulmatin Dibawa Pulang

Polri Izinkan Jasad Dulmatin Dibawa Pulang
Polri Izinkan Jasad Dulmatin Dibawa Pulang
JAKARTA—Setelah menembak tewas tersangka gembong teroris Dulmatin, Mabes Polri mengizinkan keluarga menjemput jenazah aktor Bom Bali tersebut. "Terkait jenazah Dulmatin, hari ini Polri sudah memperbolehkan untuk dibawa pulang," ujar  Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Edward Aritonang, di Mabes Polri, Kamis (11/3).

Edward menyebutkan,  pihaknya  memberikan fasilitas pengangkutan. Selain itu, polri juga memulangkan seorang perempuan dan tiga anak-anak yang turut ditangkap saat Dulmatin dilumpuhkan di Pamulang. Mereka telah dimintai keterangan, namun tak memiliki keterkaitan dengan para tersangka teror yang disebut pandai merakit bom itu.

‘’Itu bukan istri Dulmatin,’’ tambahnya. Sebelumnya, Dulmatin, tewas dalam penggerebekan di Pamulang, Tanggerang, Banten, beberapa hari lalu. Ia tewas tertembak bersama dua pengawalnya Hasan dan Ridwan. Selain karena buron Bom Bali, Dulamtin, disebut sebagai pengatur dan penyuplai dana kelompok yang diduga teroris di Aceh. Termasuk juga mempersiapkan para pelatih militer yang  direkrut dari alumnus kamp militer di Mindanao, Philipina dan Afghanistan. 

‘’Pelatih mereka berdasarkan pengalaman aja. Mantan-mantan sukarelawan dari Philipina,’’ ujar, Kabareskrim Polri Komjen (pol) Ito Sumardi, Kamis pagi di Silang Monas, Jakarta.(zul/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Obama Diminta Bahas Munir

JAKARTA—Setelah menembak tewas tersangka gembong teroris Dulmatin, Mabes Polri mengizinkan keluarga menjemput jenazah aktor Bom Bali tersebut.


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News