Polri Jamin Keamanan LPI

Polri Jamin Keamanan LPI
Polri Jamin Keamanan LPI
JAKARTA - Mabes Polri dipastikan menjamin keamanan penyelenggaraan Liga Primer Indonesia (LPI). Kepastian ini merupakan hasil dari rapat koordinasi lintas instansi dan sejumlah organisasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (6/7).

Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Divisi Humas Polri, Kombespol Boy Rafli Amar menyebutkan, pihaknya telah mengeluarkan izin keramaian penyelenggaraan LPI. Alasannya, sebagaimana diamanatkan undang-undang, polisi harus memberikan jaminan keamanan terhadap kegiatan yang berpotensi mendatangkan banyak orang.

Selain itu, izin ini menurut Boy, dikeluarkan setelah mempertimbangkan sejumlah pertimbangan yuridis penyelenggaraan. "Yang kita keluarkan adalah izin keramaiannya," ujar Boy Rafli di Mabes Polri, Kamis (6/1) siang.

Namun, terkait izin penyelenggaraan dan legalitas pertandingan, ditambahkan Boy, bukan merupakan ranah kepolisian. Itu menurutnya merupakan otoritas induk organisasi yang membawahi sepakbola di Indonesia. Sebagaimana diketahui tambahnya, olahraga profesional berada dalam naungan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan PSSI (untuk sepakbola). "Izin kejuaraan itu tidak pada kepolisian," tegasnya.

JAKARTA - Mabes Polri dipastikan menjamin keamanan penyelenggaraan Liga Primer Indonesia (LPI). Kepastian ini merupakan hasil dari rapat koordinasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News