Polri Kerahkan 10 Ribu Personel Amankan Opening APG 2018

Polri Kerahkan 10 Ribu Personel Amankan Opening APG 2018
Anggota Polri siaga. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri mengerahkan 10.000 lebih personelnya untuk mengamankan pembukaan Asian Para Games 2018, Sabtu (6/10) malam ini. Personel itu akan disebar di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan kawasan sekitarnya.

"Personel dari Polda Metro Jaya dan ditambah dari Mabes Polri untuk pembukaan Asian Para Games. Kami kerahkan hampir 10 ribu personel,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri di Jakarta, Sabtu (6/10).

Jenderal bintang dua ini menerangkan, personel itu disebar. Ada yang bersiaga dan ada yang patroli.

"Pada titik rawan kemacetan akan ada perkuatan personel di sana. Di antaranya Slipi dan Semanggi itu akan ada personel kami,” sambung dia.

Pasalnya, flyover di dua kawasan itu adalah penentu ke pintu 10 GBK. “Sepanjang Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Asia Afrika. Semua kami harapkan tidak ada masalah dan lancar semua," tegas dia.

Kemudian, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah kantong parkir untuk mengantisipasi adanya antrean di kawasan GBK. Kantong parkir itu ada di Manggala Wanabakti, SCBD, Panin Bank, Kemendikbud, dan Ratu Plaza.

"Kami tidak mau ada kekurangan-kekurangan berkaitan personel, karena suksesnya Asian Para Games ini sama ukurannya dengan Asian Games. Sukses penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi. Itu harapan kami," tandas dia. (cuy/jpnn)

 


Polri mengerahkan 10.000 lebih personelnya untuk mengamankan pembukaan Asian Para Games 2018, Sabtu (6/10) malam ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News