Polri Kerahkan 4 Anjing Pelacak dan 13 Pawang ke Banjarnegara

Polri Kerahkan 4 Anjing Pelacak dan 13 Pawang ke Banjarnegara
Polri Kerahkan 4 Anjing Pelacak dan 13 Pawang ke Banjarnegara

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri, Komjen Putut Eko Bayuseno mengerahkan empat anjing pelacak beserta 13 orang pawang dan staf pendukung untuk membantu pencarian korban longsor di Banjarnegara.

Saat ini tim itu sudah bergabung dengan 600 anggota gabungan dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah di lokasi bencana.

"Kabaharkam Polri kirim 13 orang pawang plus staf pendukung dan anjing (K9) pelacak untuk membantu pencarian korban bencana di Banjarnegara," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie di Jakarta, Senin (15/12).

Dia mengatakan, tim dari Mabes Polri itu akan membackup Polda Jateng dalam membantu pencarian korban.

Menurut Ronny, jajaran Polda Jateng sudah mengerahkan 600 personel. Terdiri dari anggota Satuan Brigade Mobil Polda Jateng, Kepolisian Resor Banjarnegara, Polres Wonosobo, Polres Banyumas, Tim Pengendalian Massa dari Direktorat Shabara Polda Jateng.

Selain itu, tim Disaster Victim Identification yang dipimpin Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng juga sudah berada di lokasi sejak peristiwa longsor terjadi. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri, Komjen Putut Eko Bayuseno mengerahkan empat anjing pelacak beserta 13 orang pawang dan staf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News