Polda Metro Terjunkan 3943 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Polda Metro Terjunkan 3943 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru
Unggung Cahyono. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menerjunkan 3943 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2014 dan malam tahun Tahun Baru 2015. Pengamanan itu nantinya akan dilakukan dalam operasi bersandi Lilin Jaya 2014 mulai 23 Desember 2014 hingga 2 Januari 2014.

"Untuk personel kita siapkan 3943 personel," kata Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Unggung Cahyono usai rapat konsolidasi lintas sektoral kesiapan Operasi Lilin Jaya 2014, di Jakarta, Senin (15/12).

Dijelaskan Unggung, Polda Metro juga akan diback up Komando Daerah Militer Jaya dan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Menurut Unggung, Kodam Jaya akan menurunkan dua Satuan Setingkat Kompi membackup Polda Metro Jaya. Mantan Kapolda Kalimantan Barat ini menambahkan, sebanyak 1960 gereja yang harus diamankan.

Untuk malam tahun baru ada enam titik pengamanan yang menjadi fokus. Yakni, mulai dari Bundaran Hotel Indonesia, Monumen Nasional, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, kawasan Kota Tua dan Pulau Seribu.

"Termasuk juga Jakarta Night Festival akan kita laksanakan (pengamanan) seperti tahun lalu," kata mantan Komandan Korps Brigade Mobil Polri ini.

Dia menambahkan, ada 13 titik panggung yang akan didirikan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta untuk pelaksanaan JNF tersebut. Polisi nantinya akan membuat kanal untuk pengamanan, serta berpatroli di sepanjang lokasi JNF. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menerjunkan 3943 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2014 dan malam tahun Tahun Baru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News