Polri Kirim Perwiranya ke KPK Sebagai Bentuk Penghargaan

Polri Kirim Perwiranya ke KPK Sebagai Bentuk Penghargaan
Brigjen Mohammad Iqbal. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri mengirimkan tiga nama perwiranya sebagai calon deputi Bidang Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu, Polri juga menyodorkan tiga nama perwiranya sebagai calon direktur penyidikan di KPK untuk menggantikan Brigjen Aris Budiman.

Tiga perwira Polri yang menjadi kandidat deputi Bidang Penindakan KPK masing-masing berpangkat brigadir jenderal. Sedangkan untuk calon direktur penyidikan di KPK berpangkat komisaris besar (kombes).

Polri mengajukan calon yang pangkatnya satu tingkat lebih rendah dari pejabat yang akan digantikan. Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, hal itu dilakukan sebagai reward karena semua nama calon yang disodorkan ke KPK punya prestasi moncer.

“Itu kebijakan kami. Semacam daya tarik dan daya dorong karena kinerja perwira itu sukses,” kata Iqbal di Divhumas Polri, Selasa (13/3).

Karena itu, jika calon yang disodorkan diterima KPK maka pangkatnya akan naik satu tingkat. “Hal ini juga untuk memotivasi junior lainnya untuk bisa semangat lagi dalam mengabdi,” tambah Iqbal.(mg1/jpnn)


Polri mengajukan enam perwiranya ke KPK. Tiga orang berpangkat kombes sebagai calon direktur penyidikan, tiga lainnya brigjen untuk calon deputi penindaka.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News