Mabes Polri: Brigjen Toni Hermanto Belum Ada Cacat

Mabes Polri: Brigjen Toni Hermanto Belum Ada Cacat
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol M. Iqbal. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri mengajukan calon Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satunya adalah Brigjen Toni Hermanto.

Namun beredar kabar, mantan Kapolres Tangerang itu pernah terlibat penjemputan paksa terhadap lima penyidik KPK yang enggan kembali ke Polri pada 2012 silam.

Mabes Polri langsung membantah kabar tersebut. Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, selama menjadi prajurit Bhayangkara, Brigjen Toni belum ada cacat.

“Sampai saat ini tidak ada cacat, dia melakukan tugas dengan baik, integritas tidak diragukan, kemampuan teknisnya juga tidak diragukan,” kata Iqbal, Selasa (13/3).

Menurut dia, Brigjen Toni yang merupakan lulusan Akpol 1988 itu memiliki pengalaman bagus di bidang reserse. Selain mengurusi pidana umum, pidana khusus juga pernah ditangani Toni.

Toni diketahui satu dari tiga nama yang diusulkan Polri sebagai Deputi Penindakan KPK menggantikan Irjen Heru Winarko yang menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). (mg1/jpnn)


Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, selama menjadi prajurit Bhayangkara, Brigjen Toni belum ada cacat.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News