Polri Kirim Polwan Tangani Trauma Korban Gempa Lombok

Polri Kirim Polwan Tangani Trauma Korban Gempa Lombok
Jenderal Tito Karnavian. Foto: M. Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan bahwa mereka bakal menerjunkan polwan untuk membantu korban yang terdampak gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Tito, rencana pengiriman itu kini tengah dikoordinasikan, pasalnya, tak semua polwan akan dikirim. Hanya polwan berpengalaman yang dikirim.

“Kami menurunkan polwan untuk membantu menghilangkan trauma, namanya trauma healing, khususnya balita dan anak-anak,” kata Tito kepada wartawan di Jakarta, Senin (6/8).

Lanjut Tito mengatakan, pengerahan polwan dirasa perlu karena korban akibat gempa berkekuatan 7,0 skala richter itu cukup banyak. Baik dari anak-anak atau perempuan.

Namun, Tito belum bisa memastikan berapa jumlah polwan yang akan dikirim.

Sejauh ini, kata dia, baru Polda Metro Jaya yang mengirim bantuan personel, makanan hingga lain-lainnya.

Tito berharap, polda lain untuk melakukan hal serupa. Sementara dari Mabes Polri telah mengirimkan bantuan berupa empat satuan setingkat kompi (SSK) Brimob dan tim medis.

Kemudian, Mabes Polri juga mengirim makanan, obat-obatan serta tim DVI (Disaster Victim Identification) untuk mempermudah dalam mengidentifikasi korban yang identitasnya tidak diketahui. (cuy/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan bahwa mereka bakal menerjunkan polwan untuk membantu korban yang terdampak gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat)


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News