JPNN.com

Polri Minta Novel Baswedan Ungkap Jenderal di Balik Kasusnya

Rabu, 11 April 2018 – 15:39 WIB Polri Minta Novel Baswedan Ungkap Jenderal di Balik Kasusnya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal menegaskan, pihaknya tak mengalami kesulitan dalam mengusut kasus penyiraman air keras Novel Baswedan.

Menurut dia, saat ini pihaknya hanya tinggal mencari saja, siapa yang sudah menyiramkan air keras ke penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

“Enggak ada kesulitan, tinggal bagaimana kami menemukan pelaku dari bukti-bukti keterangan yang ada,” kata dia di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (11/4).

Sementara untuk saksi, menurut dia sudah ada puluhan orang yang diperiksa. “Sudah lebih dari 80 saksi kami periksa, beberapa petunjuk sudah kami dapati, keterangan yang cukup dan signifikan sudah juga kami dapat,” imbuh dia.

Meski begitu, dia mengakui setiap kasus memiliki cara dan waktu yang berbeda untuk bisa terungkap.

“Kriteria kasus ini tidak bisa dipukul rata, ada yang cepat terungkap, ada juga yang belum dan perlu waktu. Tapi harus dicatat, kami kepolisian bergerak maju,” tegas dia.

Kemudian ketika disinggung ucapan Novel yang menuding ada jenderal di balik kasus tersebut, Iqbal lantas menanyakan balik, jenderal mana yang disebut Novel.

“Catat ini, katakan jenderal mana, buka, itu sangat berharga informasi apa saja dari masyarakat, dari pelapor, dari mana saja ke penyidik buka, kami akan ucapkan terima kasih,” tambahnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...