Polri Mulai Gerak Respon Audit Century

Polri Mulai Gerak Respon Audit Century
Polri Mulai Gerak Respon Audit Century
JAKARTA -- Sehari setelah rilis Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait temuan sembilan indikasi pidana Bank Century, Mabes Polri langsung bergerak. Selasa (15/12) tadi, Bareskrim Polri, langsung menggelar rapat, dengan Wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara membahas isu apa saja yang dapat ditindaklanjuti dari temuan itu.

''Hari ini kita rapat dengan pak wakapolri dulu. Kita laporkan hasil dari BPK,'' ujar Kabareskrim Polri Komjen (pol) Ito Sumardi, di Mabes Polri, Selasa (15/12) sore tadi. Dijelaskan, dari hasil rapat ini pihaknya akan menunggu petunjuk dari kapolri.

''Sesuai kesepakatan kita akan segera tindak lanjuti,'' tambahnya. Usai rapat koordinasi ini, Ito Sumardi, akan segera digelar rapat koordinasi lanjutan dengan KPK dan Kejagung. Tujuannya untuk membagi, indikasi pidana mana yang akan di tangani masing-masing institusi.

''Dari dasar itu (audit BPK) nanti kita pilah mana yang jadi porsi kepolisian,'' tambahnya. Selain itu tambahnya, hasil audit BPK ini akan dijadikan bukti tambahan dalam beberapa perkara pidana yang kini ditangani. Saat ini polisi tengah menangani dugaan pencucian uang dan tindak pidana perbankkan dalam proses penyelamatan bank bermasalah itu.

JAKARTA -- Sehari setelah rilis Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait temuan sembilan indikasi pidana Bank Century, Mabes Polri langsung bergerak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News